5 Tempat Wisata Paling Populer di Kendari Sulawesi Tenggara

5 Tempat Wisata Paling Populer di Kendari Sulawesi Tenggara

5 Tempat Wisata Paling Populer di Kendari Sulawesi Tenggara

Wisata Sulawesi Tenggara – Wisata Kendari – Kendari ialah ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara. Secara geografis, Kota Kendari terletak di sepanjang Teluk Kendari, di wilayah unsur timur Sulawesi Tenggara. Wilayah Kendari mayoritas berupa dataran berbukit yang dilewati oleh sungai-sungai yang bermuara di Teluk Kendari. Di Teluk Kendari terdapatsuatu pulau yang dinamakan Bungkutoko yang pun termasuk dalam distrik Kendari. Jumlah warga kota ini selama 290 ribu jiwa pada tahun 2015. Dari seluruh kota di Pulau Sulawesi, Kendari adalahkota terbesar keempatsesudah Makassar, Manado, dan Palu. Bandara utama yang terdapat di kota ini ialah bandara Haluoleo (KDI).

 

Seperti pada artikel kali ini kami akan menyalurkan 5 Tempat Wisata Paling Populer di Kendari Sulawesi Tenggara. Bagi kamu yang hendak berwisata ke kendari maka paling beruntung sekali kamu berada disini. Sebab laksana sudah kami ucapkan tadi, Disini kami akan menyalurkan 5 Tempat Wisata Paling Populer di Kendari Sulawesi Tenggara. Semoga saja dapat berfungsi buat anda. Oke dari pada penasaran , langsung saja berikut 5 tempat wisata paling populer di Kendari Sulawesi Tenggara yang dikutip oleh https://sedayubet.org/

5 Tempat Wisata Paling Populer di Kendari Sulawesi Tenggara

 

  1. Taman Laut Wakatobi

Satu lagi lokasi wisata di Kendari yang wajib kamu kunjungi ialah Taman Laut Wakatobi. Taman Laut Wakatobi ini sudah paling terkenal di telinga penyelam dunia, baik dari Indonesia sendiri maupun penyelam asing. Semua penyelam di dunia tentu sangat memimpikan dapat berenang di dalam laut Wakatobi. Pantai pantai estetis berpasir putih dengan keindahan yangtenggelam dalam lautannya, sudah menyihir tidak sedikit orang guna datang. Taman laut Wakatobi konon menjadi di antara Taman Laut terindah di dunia dengan kelengkapan koleksi Terumbu Karang dan Ikan ikan langka di dalamnya.

 

  1. Pulau Labengki

Di samping Pulau Bokori, ada pun Pulau Labengki, yang terletak di Desa Labengki, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara. Dari pusat kota Kendari, pulau ini berjarak selama 70 km. Banyak yang bilang, bila Pulau Labengki serupa dengan Raja Ampat di Papua Barat, baik pemandangan pulau maupun pemandangan dasar laut. Pulau ini mempunyai suasana yang alami dan tenang, dengan pasir putih dan air laut yang biru jernih, serta bebatuan karat yang tersebar di sekeliling pulau. Di pulau ini ada penangkaran kima, sejenis kerang laut yang berukuran lumayan besar. Untukmengarah ke ke pulau ini, pengunjung dapat menggunakan jasa kapal penyebrangan yang terdapat di Pelabuhan Kendari. Jika jadwal kapal penyebrangan sedang tidak ada, pengunjung juga dapat menyewa perahu milikpenduduk yang siap mengantar ke pulau ini.

 

  1. Pantai Taipa

Pantai Taipa ialah pantai yang terletak di Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara. Dari pusat kota Kendari, pantai ini berjarak selama 70 km. Nama Taipa dalam bahasa lokal setempat berarti “mangga”. Disebut demikiansebab di lokasi sekitar pantai terdapat tidak sedikit pohon mangga yangbakal berbuah ketika musim buah mangga tiba. Pantai Taipa memilki pasir halus yang berwarna kecoklatan, dengan air laut yang jernih. Di sepanjang pantai pun terdapat tidak sedikit pohon kelapa dengan barisan pondok yang tersedia untuk pengunjung guna belindung dari sinar matahari. Di dekat pantai ada bukit Gua Kelelawar. Dari atas bukit ini, pengunjungdapat melihat pemandangan Pantai Taipa dan pantai-pantai beda disekitarnya. Untuk menjangkau tempat wisata ini, dari pusat kota Kendaridapat menggunakan kendaraan umum maupun mobil rental.

 

  1. Pulau Bokori

Pulau Bokori adalahsebuah pulau kecil yang terletak di depan Tanjung Soropia, Kecamatan Soropia, Sulawesi Tenggara. Bagi mencapainya, kamu bisa mengawali perjalanan dari pusat Kota Kendari dengan masa-masa tempuh selama 30 menit perjalanan mengarah ke perkampungan Bajo, Kecamatan Sorobia. Setelah itu, kamu masih mesti mencarter perahu nelayan. Waktu tempuhnya selama 3 jam perjalanan. Harga sewa per-perahu dipatok dengan harga Rp. 400.000,00 – Rp. 500.000,00 (kapasitas 15 orang penumpang). Sesampainya di Pulau Bokori, kamu akan mengejar sebuah perkampungan kepunyaan nelayan setempat yang tidak sedikit tersebar didistrik ini. Dan uniknya lagi, rumah-rumah kepunyaan nelayan itu didirikan di atas air, sehingga menyusun sebuah pemandangan yang begitu memesona bila disaksikan dari suatu bukit yang terdapat di sini. Bagi fasilitasnya pun telah terbilang lengkap. Ada villa, cottage, dansejumlah spot kece yang bisa kamu singgahi. Intinya, kamu gak bakal nyesel deh bila berangjangsana ke pulau ini.

 

  1. Air Terjun Moramo

Air Terjun Moramo ialah air terjun yang terletak di Desa Sumber Sari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan. Dari pusat kota Kendari, air terjun ini berjarak selama 65 km di sebelah timur. Air terjun initergolong dalam distrik Hutan Suaka Alam Tanjung Peropa yang merupakanarea hutan lindung di Sulawesi Tenggara. Air Terjun Moramo mempunyai tinggi selama 100 meter dengan 7 tingkatan. Di masing-masing tingkatan, ada sekitar 60 tingkatan kecil dengan kolam-kolam yang menampung air. Dari seluruh tingkatan tersebut, empang yang sering dipakai untuk berenang ialah yang terletak di tingkat ke-2 dari 7 tingkatan utama. Berdasarkan keterangan dari legenda setempat, air terjun ini diandalkan  sebagai lokasi berenang semua bidadari dari kayangan. Untuk menjangkau tempat wisata ini, dari pusat kota Kendari, pengunjung dapat menggunakan kendaraan umum maupun mobil rental mengarah ke ke Hutan Suaka Alam Tanjung Peropa. Setelah itu, pengunjung mesti berlangsung kaki selama 2 km guna mencapai tempat air terjun.

 

admin

Uncategorized

No description. Please update your profile.

LEAVE COMMENT